Rabu, 19 Januari 2011

Sulitnya Mengakui "Kegagalan"

TwitThis
Berkata bahwa Tuhan itu baik, memang tidak salah dan mudah dilakukan, itu memang kenyataannya bahwa Tuhan sangat baik, tapi, mengakui "kegagalan" kita dimasa lalu dengan berjiwa besar dan berkata Tuhan itu baik agar menjadi berkat bagi orang lain dan menjadi kesaksian bagi banyak orang, adalah sesuatu hal yang sulit, karena gak semudah itu menceritakan kebaikan Tuhan kepada orang lain tentang "kegagalan" yang pernah kita alami.

Apalagi tipe orang seperti saya yang gak mau terbuka sama orang yang belum dikenal dengan baik, lebih baik "menyimpan" kebaikan-NYA, dari pada menceritakan "kegagalan" yang pernah saya alami kepada orang lain. (egois)

Butuh proses untuk menceritakan itu ke banyak orang, dan yang pasti butuh jiwa yang besar dan sangat besar.
Ahh, sungguh pengalaman yang luar biasa, ketika mendengarkan orang lain menceritakan "kegagalan"nya kepada saya, sangat memberi kekuatan.

Firman Tuhan hari ini sungguh menegur, "menghantam" diri saya, seperti ada sesuatu yang membuat saya tuh gak bisa berkata atau bersilat lidah (membela diri).

Mazmur 119:129-136
Bagian yang sangat menegur,
"Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh" (Ay. 130)

Dan bagian yang memberi kekuatan,
"Teguhkanlah langkahku oleh janji-Mu, dan janganlah segala kejahatan berkuasa atasku. Bebaskanlah aku dari pada pemerasan manusia, supaya aku berpegang pada titah-titah-Mu." (Ay. 133-134)

Jadikanlah firman Tuhan sebagai teman setia kita, yang selalu setia menuntun perjalanan kita, membimbing kita menentukan mana yang baik dan yang jahat, dan yang pasti, belajar firman Tuhan terus menerus akan membantu kita untuk menumbuhkan "jiwa yang besar" di diri kita, amin!.

0 comments:

Posting Komentar

 

Follow My Journey

free counters

Tempat Ngoprek

Gw juga punya blog yang isinya tentang dunia TI dan sekitarnya...Pada berkunjungnya di Tempat Ngoprek

Hasil Ngoprek

Twitter Blog Templates © Copyright 2011 by My Journey | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks